Bore Pile Bandung Pembangunan Rumah Deret Taman Sari Bandung




Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung mengungkapkan pembangunan tahap satu rumah deret di Tamansari mulai berjalan sejak akhir bulan September. Pembangunan tahap satu meliputi pondasi dan sebagian struktur bangunan yang ditargetkan selesai Februari 2021.



Kepala Bidang pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3), Nunun Yanuati mengatakan pembangunan tahap satu rumah deret sudah berjalan yaitu pondasi bor pile dan struktur bangunan. Menurutnya, pembangunan rumah deret ke depan terlebih dahulu akan mendahulukan pembangunan masjid.

Sebanyak 198 rumah deret akan dibangun di lokasi tersebut. Nunun melanjutkan, kendala yang dihadapi yaitu anggaran pembangunan terkena rasionalisasi untuk penanganan covid-19.


Pembangunan rumah deret tamansari ini menggunakan pondasi bor pile sebanyak 650 ttik dengan kedalaman bor pile 15 meter yang sudah diperhitungkan mampu untuk menagan beban struktur bangunan setinggi 6 lantai.


Pelaksanaan pekerjaan bor pile selama 90 hari, dengan kerjasama yang baik antara maincont PT. Sartonia Agung dan pelaksana pondasi bore pile PT. Belani Global Persada, pekerjaan pondasi bor pile dapat diselesaikan tepat waktu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »