Bor Pile Semarang - Bor Pile Pembangunan RSUD Temanggung Jawa Tengah

BOR PILE SEMARANG

Pembangunan RSUD Temanggung



Pemda Temanggung  resmi memulai pembangunan penambahan gedung rumah sakit umum daerah di Kota Temanggung Jawa Tengah. Pembangunan rumah sakit tersebut ditargetkan rampung pada 2023. Peluncuran pembangunan tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Rumah sakit dengan Direktur Utama PT. Putera Jaya Andalan di Ruang Serba Guna Gedung 2 Lantai 4 RSUD Temanggung.

Pembangunan rumah sakit tersebut diharapkan berguna dalam rangka peningkatan kemampuan okupansi rumah sakit dan penambahan fasilitas di RS tersebut.

Selaku main contractor, PT PJA merancang dan menerapkan pembangunan RSUD tersebut secara efisien dengan menggunakan pondasi Bor Pile Diameter 60 cm dengan kedalaman 14 s/d 18 meter untuk mendukung beban bangunan rumah sakit 8 lantai tersebut.



Pelaksanaan pekerjaan bor pile oleh PT Belani Global Perkasa sebagai pelaksana atau subkon bor pile terbaik di Indonesia.

Pekerjaan dilaksanakan dalam waktu 40 hari yang mana sesuai dengan schedulle pekerjaan pondasi selama 40 hari.

Pekerjaan bor pile menggunakan alat bor SANY auger SR 150 dengan kemampuan pengeboran s/d kedalaman 54 meter, sehingga sesuai dengan kondisi lapangan di proyek bor pile RSUD Temanggung.

Pekerjaan dilaksanakan dengan rapih, dibantu dengan 2 excavator PC 200 dan pekerjaan pembesian secara manual dilaksanakan oleh 8 orang.

Kualitas pekerjaan bor pile sangat bagus hal ini dibuktikan dengan PDA Test yang memenuhi syarat kekuatan pondasi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »