Bore Pile Yogyakarta - Pembangunan Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiah


Bore Pile Yogyakarta

Pembangunan Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiah Yogyakarta

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengawali pembangunan masjid kampus 7 lantai ( termasuk mezzanine) dengan luas total 11.200m2melalui Ground-Breaking Ceremonyyang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021.

Pembangunan Masjid yang diberi nama Masjid Walidah Dahlanini akan dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si. dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Rektor UNISA Yogyakarta Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat. menyampaikan bahwa momentum awal pembangunan masjid saat ini sangat tepat karena dilaksanakan di awal tahun 1443 Hijriyah dan bertepatan dengan peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Momentum pembangunan di awal tahun hijriyah dan peringatan kemerdekaantersebut membawa dua semangat sekaligus, yaitu semangat hijrah yang membawa pesan perubahan berupa perjalanan spiritual menuju kehidupan yang lebih baik dan semangat kemerdekaan yang membawa pesan pembebasan manusia dari belenggu kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Selain itu, Siti Noordjannah Djohantini selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah menyampaikan bahwa UNISA harus menjadi pioneer sehingga dapat mewujudkan sebuah kenyataan dalam keberadaannya sebagai sebuah amal usaha yang dapat memberi sebuah kebermanfaatan.


Pembangunan masjid Walidah Dahlan ini memiliki schedulle pekerjaan selama 18 bulan dengan schedulle yang padat tersebut diharapkan pembangunan masjid dapat terselesaikan 100%.

Pembangunan masjid ini dilaksanakan oleh maincont dari internal Muhammadiyah sendiri, jadi koordinasi antar pihak terkait menjadi mudah. Pembangunan masjid ini menggunakan pondasi jenis bore pile dengan kedalaman 18 meter sebanyak 258 titik yang dilaksanakan oleh perusahaan spesialis pondasi bore pile yaitu PT. Belani Global Perkasa.

PT. Belani Global Perkasa melaksanakan pekerjaan sub bor pile dengan sangat baik sekali, sehingga schedulle yang diberikan yaitu 30 hari dapat dilaksanakan sesuai target. Hasil pekerjaan bor pile tersebut sangat meuaskan dalam artian dapat memenuhi daya dukung dari bangunan yang telah ditetapkan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »