Manfaat Pondasi Bore Pile





Salah satu manfaat bore pile yang paling utama adalah berkaitan dengan alat yang digunakan. Pengerjaan pondasi ini sebenarnya hampir sama pelaksanaannya dengan strauss pile. Pondasi bisa dikerjakan dengan menggunakan mesin mini crane dan gawang. Alat tersebut bisa membantu pengerjaan bore pile dengan berbagai ukuran diameter seperti 30 cm, 40 cm, 50 cm, dan 60 cm dan bisa mencapai kedalaman hingga 30 meter. Pembuatan pondasi dengan bore pile ini biasa dilakukan di lokasi dengan banyak penduduk dan digunakan untuk banyak bangunan yang membutuhkan konstruksi kuat seperti gedung dengan banyak lantai, jembatan dan menara. Alat yang dibutuhkan untuk membuat bore pile pun bisa disesuaikan dengan volume pekerjaan yang ada. Jika pekerjaan ingin dikerjakan dalam waktu yang lebih singkat maka diperlukan adanya penambahan set alat dan jumlah pekerja.

Manfaat lainnya
Selain berkaitan dengan alat yang diperlukan, pondasi bore pile juga memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis pondasi lainnya. Berikut adalah sejumlah kelebihan yang didapatkan jika menggunakan jenis pondasi ini.
Pertama, pemasangan bore pile tidak menciptakan gangguan suara, kebisingan, maupun getaran karena prosesnya dilakukan secara manual dan tidak menggunakan mesin. Jadi, selama proses pemasangan berlangsung, lingkungan di sekitar proyek tidak terganggu dan proses ini juga tidak beresiko terhadap bangunan yang terletak di sekitar tempat tersebut.
Kedua, proses ini tidak membutuhkan banyak jumlah beton dan rangkaian tulangan yang digunakan pada penutup tiang lebih sedikit sehingga harganya pun lebih murah dibandingkan jenis pondasi lainnya. Selain itu, pondasi jenis ini juga bisa dikerjakan di tempat yang sulit seperti di dalam bangunan atau di kondisi lahan yang tidak rata. Selain itu, pondasi bore pile juga bisa dipasang di dalam tanah yang berbatu karena jenis ini punya kemampuan untuk menembus batuan. Bore pile juga memerlukan waktu yang singkat dalam pengerjaannya, biasanya waktu yang diperlukan hanya 1 minggu. Tidak ada resiko kenaikan tanah dan penurunan pondasi bangunan juga merupakan manfaat bore pile.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
30 September 2021 pukul 17.09 delete

Kepada Yth
PERUSAHAAN CONTRACTOR, SUPPLIER (BUMN/SAWASTA)
Up. : Direktur / HRD/ Finance/ Bagian Keuangan
Dari : ROZI SASWAN
Telpon : 0812 187 22213
Website : rozibankgarsi.com

Perihal : PENERBITAN BANK GARANSI/SURETY BOND


Dengan Hormat,
Dengan ini kami PT. JASA MULYA ABADI, Bermaksud mengajukan penawaran kerjasama penerbitan Bank Garansi Surety Bond dan yang mungkin diperlukan sebagai kelengkapan dokumen Lelang, dokumen Kontrak pada proyek-proyek yang dikerjakan oleh Perusahaan Bapak / Nasabah Bapak.

Jenis Jaminan yang dapat kami terbitkan adalah sebagai berikut :

1. Jaminan Penawaran
2. Jaminan Pelaksanaan
3. Jaminan Pembayaran Uang Muka
4. Jaminan Pemeliharaan

Penutupan Asuransi Kerugian Diantaranya : CAR, EAR, CARGO, MARINE HULL, FIRE INSURANCE, dll

Rekanan Bank (Bank Garansi ) :

1. Bank BTN (Persero) Tbk
2. Bank BNI (Persero) Tbk
3. Bank Mandiri (Persero) Tbk
4. Bank BRI (Persero) Tbk

Tarif yang kami berikan untu kpenerbitan Bank Garansi :

1. Jaminan Penawaran 2.10 % / 3 Bln
2. Jaminan Pelaksanaan 2.15% / 3 Bln
3. Jaminan Uang Muka 2.25 % / 3 Bln
4. Jaminan Pemeliharaan 2.25 % / 3 Bln

Demikian penawaran ini kami sampaikan dengan harapan kiranya penerbitan Surety Bond dan Bank Garansi ini dapat direalisasikan, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami.


Hormat kami,
PT. JASA MULYA ABADI

ROZI SASWAN

Jl. Berlian 1 No. 1, Sumur Batu, Kemayoran - Jakarta Pusat

Email : rsaswan@gmail.com
Website : rozibankgarasi.com
HP. 0812 187 222 13

Reply
avatar
4 Juni 2022 pukul 09.36 delete

Jasa tenaga/ alat borpile. Mungkin kalo minat

Reply
avatar
4 Juni 2022 pukul 09.37 delete

Bidang strauss pile mesin. 0895401468119 nanang

Reply
avatar