Bore Pile Bandung - Pekerjaan Bore Pile Bandung Indah Hotel 2016


Pekerjaan Bore Pile Bandung Indah Hotel
Pembangunan sedang gencar-gencar nya di kota Bandung, tak terkecuali pembangunan area-area komersial misalnya ruko, perkantoran, mall dan hotel. Kali ini kami beritakan mengenai kegiatan kami dalam pembangunan Bandung Indah Hotel yang terletak di pusat kota Bandung.
Pelaksanaan pembangunan bore pile di Bandung hotel ini terbilang dadakan, karena maincont sudah dikejar deadline. Pekerjaan ini sangat mendesak, karena pekerjaan struktur segera dilaksanakan segera setelah pekerjaan pondasi bor pile selesai. Pekerjaan bore pile nya sendiri sebanyak 115 titik diameter 60cm kedalaman 12 meter.
Shedulle yang ketat membuat tim bore pile bekerja siang malam untuk mengejar target. Mulai dari persiapan s/d pengecoran kami laksanakan siang malam. Begitu pula pekerjaan pembesian dapat mengikuti ritme dari tim bore pile.

Kondisi tanah yang berpasir membuat pekerjaan agak sulit, karena dihadapkan pilihan akan menggunakan casing atau bentonite. Akhirnya dipilihlah metode dengan bentonite atau penggantinya yaitu tanah liat/clay.
Tanah liat kami datangkan dari luar yaitu dari daerah cikudapateuh, karena kalau menggunakan bentonite akan berakibat pada high cost.
Pekerjaan pengecoran dilakukan pada malam hari untuk menghindari macet, karena lokasi pekerjaan cukup jauh dari batching plant, sehingga mobil ready mix bisa sampe lokasi dalam waktu singkat.

Demikian laporan kegiatan pekerjaan bore pile di bandung Indah hotel.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »