Bore Pile Serpong - Proyek Bore Pile Soldier pile Paradise Walk Serpong




Kali ini kami ingin mengulas tentang pekerjaan bore pile di Serpong tepatnya di Paradise Serpong milik Progress Group - Sunter.


Pekerjaan bore pile di Paradise Walk Serpong cukup menarik, dikarenakan pekerjaan ini adalah bore pile untuk pembuatan retaining wall atau dinding penahan tanah. Dinding penahan tanah ini diperlukan karena ada bedaa tinggi antara lahan milik owner ( Progress Group ) dengan tanah disekitarnya yang mencapai elevasi 5 s/d 7 meter. Demi keamanan dari bencana reruntuhan tanah, oleh karena itu dibuatlah Soldier pile menggunakan bore pile.

Pekerjaan ini adalah pekerjaan pendukung untuk membuat mall yang bernama Paradise Walk Serpong dimana disitu akan disediakan berbagai macam pusat perbelanjaan dan hiburan. Mall dengan luas mencapai 2 hektar tersebut terletak tepat di pintu masuk Paradise Serpong.



Pekerjaan bore pile disini menggunakan metode kering, karena jenis tanahnya adalah tanah merah, dengan level air mencapai 7 meter, sehingga bisa dikerjakan dengan metode kering.

Pekerjaan ini adalah pekerjaan soldier pile dengan jumlah titik di Tahap 1 adalah 287 titik Diameter 40cm dengan kedalaman 12 meter.


Pelaksana pekerjaan dikomandoi oleh Bp. Herman, dengan tenggat waktu selama 45 hari.
Semoga tidak ada halangan berarti dan proyek pekerjaan bore pile ini dapat berjalan lancar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »