Bor Pile Sumedang - Pembangunan Terminal Ciakar Sumedang


Terminal Bus Ciakar Tipe A di Kabupaten Sumedang merupakan terminal penumpang tipe A dan merupakan terminal induk terbesar di Kabupaten Sumedang. Terminal ini terletak di Jalan Prabu Raja Agung Nomor 10, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. Terminal ini merupakan terminal transit penumpang, dimana banyak trayek bus antarkota bersinggungan melewati area Sumedang, diantaranya Wado - Jabodetabek, Bandung - Cirebon, Bandung - Jawa Tengah dan Bandung - Jawa Timur. Terminal ini melayani beberapa moda transportasi umum seperti angkutan kota, angkutan pedesaan, angkutan antarkota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan antarkota antarprovinsi.

Terminal ini rencana akan di Revitalisasi total atau di remajakan untuk kenyamanan dan pelayanan maksimal yang ditargetkan sampai bulan Desember.

Sampai laman ini diterbitkan, pekerjaan sudah berjalan 10% progress nya yaitu untuk pekerjaan pembersihan lahan dan pekerjaan pondasi bor pile. Revitalisai ini bertujuan Untuk lebih memaksimalkan fasilitas bahwa terminal berjalan dengan biasanya seperti hari-hari biasa tanpa hambatan.

Rehabilitasi Total atau Revitalisasi ini bisa membangun terminal yang nyaman juga dengan adanya bangunan baru bisa memberikan suasana yang layak pakai atau tidak kumuh.

Pembangunan revitalisasi ini mendapat anggaran dari pemerintah pusat.

Pekerjaan konstruksi sampai dengan saat ini berjalan cukup lancar dengan pekerjaan yang sedang berlangsung saat ini adalah pekerjaan pondasi bored pile atau bor pile dengan menggunakan diameter bor pile D-40 cm dengan kedalaman 15 meter sebanyak 126 meter.

Pekerjaan bor pile ini dapat berjalan dengan lancar karena antar pihak terkait dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »