Bore Pile Jogja - Proyek Gedung Arsip Yogyakarta 2015

Bore Pile Jogja - Proyek Gedung Arsip Yogyakarta 2015




Dalam perkembangan zaman sekarang ini, pembangunan sedang gencar-gencarnya dilaksanakan. Tak luput dari trend peningkatan fasilitas umum, berupa bangunan gedung-gedung, maka pemerintah DIY melaksanakan pembangunan gedung arsip yang terletak di Banguntapan Bantul DIY. Bangunan ini terletak bersebelahan dengan perpustakaan daerah DIY.
Disini kami mengambil peran sebagai pelaksana pekerjaan Bore pile yang merupakan Pondasi yang paling ideal sebagai dasar yang kokoh berdirinya bangunan gedung arsip tersebut.
Pekerjaan pondasi bore pile di lokasi ini sedikit menantang, karena struktur tanah yang berpasir. Sehingga diperlukan teknik yang memadai supaya pelaksanaan pekerjaan pondasi bore pile dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
Spesifikasi dari Pondasi bore pile dilokasi ini adalah : Diameter bore pile 60 cm, kedalaman 12 meter, besi tulangan utama D-19 cm, ring D-10 beton K-350 sebanyak 280 titik sungguh sangat memadai dan layak sebagai pendukung bangunan di atasnya.


Pelaksanaan pekerjaan bore pile disini dimulai dengan penyiapan lahan yaitu ekskavasi lokasi calon bangunan yang berupa tanaman dan rumput-rumput liar. Kemudian dilanjutkan dengan pengaturan leveling agar tinggi muka tanah menjadi ideal diukur dari jalan maupun bangunan perpustakaan daerah yang ada di sampingnya.
Setelah penyiapan lahan sudah rampung, dilanjutkan dengan persiapan awal, yaitu pembuatan bedeng tempat pekerja dan penyimpanan material dilanjutkan dengan setting titik bore pile oleh surveyor.
Mesin bore pile disetting sedemikian rupa sehingga dapat berjalan dengan terpadu bersama pekerjaan pendukung lainnya yaitu pekerjaan pembesian dan pengecoran bore pile secara kontinyu.
Pekerjaan dapat berjalan dengan lancar dari deadline 45 hari dapat kami kerjakan dalam waktu 27 hari berkat bantuan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Bp.Juanda, Bapak Fibri dan Bp. Luthfi sebagai maincont yang sangat kooperatif dalam pelaksanaan pekerjaan Bore pile ini.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »